Dansektor 14 Minta Aparat Desa Aktif Dalam Penertiban KJA

PURWAKARTA, Pijarnusa.com – Satgas Citarum Harum Sektor 14 sosialisasikan penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) yang ada di wilayah Kecamatan Sukatani yang bertempat di aula kantor Kecamatan Sukatani Jalan Raya Sukatani Purwakarta, Jumat (6/12/19).

Dansektor 14 Kolonel Kav. Purwadi, S.Sos saat ditemui dalam acara sosialisasi mengatakan, sebelum dilakukan Penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) yang ada di waduk Jatiluhur khususnya di wilayah Kecamatan Sukatani, semua aparatur desa harus peran aktif serta mendukung terhadap program Citarum Harum dalam pelaksanaan penertiban KJA.

“Maka dari itu kita harus sama-sama bekerjasama dengan baik serta ikut mendukung terhadap program Citarum Harum yang ada disektor 14 waduk jatiluhur ini adalah tugas kita bersama mensukseskan program ini dengan baik.

Untuk saat ini kami sengaja melaksanakan sosialisasi penertiban KJA bersama unsur Muspika Kecamatan dan Pemerintah Desa se Kecamatan Sukatani,” ungkapnya.

Salah satu perwakilan Kepala Desa Cianting Utara Ali Nazarudin (petani ikan) saat mengikuti acara sosialisasi menambahkan, “Kami selaku pemerintah desa sangat mendukung terhadap kebijakan pemerintah pusat yang dituangkan dalam surat keputusan gubernur jawa barat tentang daya dukung keramba jaring apung di waduk Jatiluhur paling banyak 11.306.”

“Dan kami sangat berharap sekali keramba jaring apung (KJA) yang sudah tidak produktif lagi menjadikan sekala prioritas penertiban yang akan dilakukan tim satgas citarum harum sektor 14 waduk Jatiluhur,” jelasnya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *