Koperasi Kiblat Setia Mandala Jawa Barat Resmi Berdiri

Bogor (JAI)

Sebagai apresiasi aktif  mendukung program Pemerintah dalam hal peningkatan perekonomian rakyat, beberapa tokoh masyarakat beserta Ormas Kiblat dan dukungan para elite politik serta profesi, pada hari Selasa tanggal 3 Desember 2019 terbentuklah Koperasi Kiblat Setia Mandala Jawa Barat yang di deklarasikan di Graha Kartika Pratama, Blok A72 Nomor 5, Desa Bojong Baru, Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat.

Berdirinya Koperasi Kiblat Setia Mandala di wilayah Jawa Barat tersebut merupakan hasil upaya Edi Junaedi, S.H yang akhirnya dapat mewujudkan impiannya dengan keluarnya SK Nomor 0001/S.Kep/PP KESIMA/XI/2019, sehingga semuanya dapat terealisasi dengan baik.

Sony Subagyo, Ketua Umum Koperasi Kiblat Setia Mandala setelah memberikan mandat kepada Edi Junaedi, S.H, sebagai Kepala Koperasi Kiblat Setia Mandala Provinsi Jawa Barat, mengatakan semoga peristiwa ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT yang didasari dengan niat kebersamaan yang baik.

Dirinya pun berpesan kepada seluruh jajaran pengurusnya agar dapat bekerja maksimal mengelola Koperasi tersebut secara amanah dan bertanggungjawab.

“Dan semoga tujuan ini bisa mensejahterakan ekonomi kerakyatan sesuai dengan arahan dari H. Hutomo Mandala Putra selaku pembina koperasi Kiblat Setia Mandala”,lanjut Sony.

Seperti yang diketahui bersama, Koperasi Kiblat Setia Mandala merupakan program kerja nasional dari Ormas Kiblat besutan Tommy Soeharto dalam rangka pengabdian kepada masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Ormas yang mengusung visi peningkatan ekonomi kerakyatan ini, menilai tahun 2019 adalah waktu yang tepat untuk menggelorakan kembali asas ekonomi kerakyatan dengan kerja-kerja nyata.

“Pembentukan Koperasi Kiblat Setia Mandala ini adalah salah satu progran pengabdian kami kepada masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia,” kata Ketua DPP Ormas Kiblat, Awalludin, Selasa (3/12/2019).

Awalludim menjelaskan, sebagai ormas nasional yang sudah berdiri sejak tahun 1999, Kiblat dengan Ketua Dewan Pembinanya Tommy Soeharto, terus berkiprah untuk rakyat dalam bidang ekonomi kerakyatan dan sosial-kemanusiaan.

Sementara itu, Kepala Koperasi Kiblat Setia Mandala Provinsi Jawa Barat, Edi Junaedi, S.H, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan memberikan mandat kepada dirinya.

“ Mulai hari ini Insha Allah dengan diberikannya SK, saya akan amanah untuk menjalankan dan membesarkan koperasi ini dengan segenap kemampuan dan kerja keras dan berjuang sesuai visi misi untuk mensejahterakan masyarakat melalui ekonomi kerakyatan dalam koperasi Kiblat Setia Mandala Provinsi Jawa Barat ini ,” Ucap Edi. (HDK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *