Desa Parakanlima Bangun Dua Sarana Air Bersih

PURWAKARTA, Pijarnusa.com – Dua unit pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) di Kampung Sridadi RW 08 Desa Parakanlima Kecamatan Jatiluhur merupakan salah satu gagasan yang sangat baik untuk kepentingan masyarakat banyak.

Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Desa Parakanlima Abdul Rohman saat ditemui di lokasi pekerjaan mengatakan, program kota tanpa kumuh (kotaku) yang ada di desa Parakanlima akan difokuskan pada pembuatan sarana air bersih.

“Ini merupakan hasil dari musyawarah mufakat dengan pemerintahan desa parakanlima yang telah sepakat untuk pembuatan sarana air bersih yang ada dikampung tersebut,” kata Abdul Rohman, Rabu (4/12/19).

“Untuk saat ini kami akan memfokuskan kepada sarana air bersih sehingga masyarakat akan menikmati air tersebut dengan mudah tanpa kesulitan dan recananya akan disalurkan kerumah-rumah warga yang membutuhkannya,” tambahnya.

“Jadi harapan kami kedepan semua warga yang ada di kampung ini akan bisa menikmati sarana àir bersih dengan mudah (tinggal memutarkan keran yang ada dirumah air akan keluar dengan mudah) sehingga masyarakat tidak akan merasa bingung lagi dengan masalah air.” Tandasnya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *