Kades Jatimekar : Apabila Jalan Bagus, Ekonomi Terus Meningkat

PURWAKARTA, Pijarnusa.com – Pembangunan jalan lingkungan di Kampung Servis RT 19 RW 05 yang menghubungkan ke kampung Tegal Buah Desa Jatimekar akan dicor beton panjang 150 meter lebar 2 meter yang akan dikerjakan secara swadaya masyarakat Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta Minggu (1/12/19).

Kepala Desa Jatimekar Kusnendar saat ditemui dilokasi proyek di kampung servis mengatakan, jalan merupakan salah satu akses yang terpenting bagi perekonomin masyarakat.

“Apabila jalan lingkungan ini bagus saya yakin perekonomian masyarakat akan terus meningkat dengan baik.
Karena jalan lingkungan merupakan aset desa yang harus dipelihara dan dirawat oleh kita bersama khususnya masyarakat desa jatimekar, sehingga semua masyarakat harus peran aktif memelihara aset desa yang ada di wilayahnya,” ujarnya.

Dikatakan, untuk saat ini semua pemerintah desa (pemdes) sangat diperhatikan oleh pemerintah pusat dari semua aspek dari mulain infrastruktur dituntut harus bisa dirasakan oleh masyarakat kecil yang ada di pedesaan.

Menurutnya, peran Ketua RT dan RW sangat dibutuhkan dalam menjaga kondusifitas wilayah masing-masing. Selain harus lebih mengenal warga mereka, Ketua RT dan RW juga wajib melakukan pengawasan terhadap aktivitas yang terjadi di lingkungannya.

“Tanpa dukungan RT dan RW, dalam menata pemerintahan yang baik, aman dan tentram amat sulit diwujudkan,” jelas dia.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *