Pemdes Cisalada Perlu Dukungan RT dan RW untuk Menata Pemerintahan

PURWAKARTA, Pijarnusa.com – Pemerintahan Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta terus melakukan penataan dari aspek lingkungan agar kelihatan nyaman dan bersih.

Pj Kepala Desa Cisalada H. Erlan Diansyah, SE, MP saat ditemui di lokasi kegitan beres-beres lingkungan bersama masyarakat di kampung Cijenggot mengatakan, untuk saat ini semua pemerintah desa (pemdes) sangat diperhatikan oleh pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD), semua aspek dari mulai infrastruktur dituntut harus bisa dirasakan oleh masyarakat kecil yang ada di pedesaan.

Peran Ketua RT dan RW sangat dibutuhkan dalam menjaga kondusifitas wilayah masing-masing. Selain harus lebih mengenal warga mereka, Ketua RT dan RW juga wajib melakukan pengawasan terhadap aktivitas yang terjadi di lingkungannya, serta mendata bagi warga pendatang.

“RT dan RW memiliki peran yang sangat strategis, utamanya sebagai mitra desa dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, serta sebagai wadah untuk memberdayakan masyarakat,” ungkap Erlan, Sabtu (30/11/19).

Pj Kades Cisalada Kecamatan Jatiluhur H. Erlan Diansyah, SE, MP

Seperti diketahui, di Desa Cisalada, terdapat 20 RT dan 6 RW. Pj Kades Cisalada berharap, Ketua RT dan RW yang ada didesa tersebut mampu memberikan pelayanan terbaik dan aktif menjaga kondusifitas di setiap wilayah kerjanya.

“Tanpa dukungan RT dan RW, dalam menata pemerintahan yang baik, aman dan tentram amat sulit diwujudkan,” jelas dia.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *