Wakil Menteri PDTT Kunjungi Dua Kecamatan di Kabupaten Bogor

Rumpin | Pijarnusa.com – Wakil menteri desa PDTT melakukan kunjungan kerja di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Parung Panjang dan Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, pada hari Jumat (22/11/2019).

Wamen Desa Budi Arie Setiadi melakukan kunjungan ke kecamatan Parung Panjang yaitu di desa Gorowong, Pingku, dan Desa Dago, dilanjut ke beberapa desa di kecamatan Rumpin diantaranya Desa Kertajaya, Desa Tamansari, dan Desa Sukasari.

Wamen desa dan rombongan pada saat sampai di desa Kertajaya di sambut langsung oleh Kepala Desa Kertajaya Rudijaya, DR.Rusliandy S.STP, ME, MSi Camat Rumpin, Kompol Asep Supriadi kapolsek Rumpin, Kapten infantri Kasbulloh Danramil 2112 rumpin, Kasi Pol PP Suwardi, dan semua staf Desa Kertajaya dan kecamatan.

Wamen desa pada kunjungan kerjanya pertama memperkenalkan diri, dan memberikan arahan atau masukan kepada pemerintahan desa dan kecamatan supaya dana desa tersalukan dengan baik.

Camat Rumpin saat ditemui di ruangan kerjaanya mengatakan, “Suatu kehormatan dan motivasi bagi kami, terutama bagi kepala desa agar bekerja dengan baik dan profesional,dan juga menggali potensi-potensi yang ada di desa. Terutama perdayaan masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang baik,” tuturnya.

“Perlu diketahui bahwa di kecamatan Rumpin pada pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) kemarin berjumlah 12 desa,dan untuk 2 kepala desa Kampung Sawah dan Desa Kertajaya kepala desa yang terpilih akan dilantik pada bulan januari 2020 mendatang, dan 10 kepala desa yang terpilih akan dilantik dan mulai menjabat pada pertengahan bulan desember tahun 2019.” Jelasnya.

Lanjutnya, untuk kepala desa terpilih harus bekerja sebaik-baiknya mengabdi kepada masyarakat meningkatkan perdayaan masyarakat menggali potensi-potensi di desa, pembangunan infrastruktur ditingkatkan agar desa menjadi maju dan sejahteta.(Boim/Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *