Peningkatan Mutu Pendidikan SMKN 5 Bitung Dalam Suasana Hari Guru

Bitung (Sulut), Pijarnusa.com – Dalam suasana Hari Guru yang seharusnya para guru melaksanakan kegiatan di luar jam sekolah seperti lomba merangkai kata ucapan terimakasih terhadap guru dan berbagai kegiatan juga dapat dilakukan seperti yang dilakukan oleh beberapa sekolah yang sempat terpantau media ini sedang melaksanakan berbagai kegiatan di sekolah masing-masing.

Namun lain halnya yang ditemui di SMKN 5 Bitung, bukannya para gurunya mendapat satu pujian atau bingkisan atau kejutan tanda terimakasih di hari Guru pada Senin (25/11/2019) dari para siswa maupun siswi, namun para guru di SMKN 5 sedang serius mengisi evaluasi diri sekolah dalam Peningkatan Mutu Pendidikan (PMP).

Luar biasa serius sangat saat media ini melakukan cek dan ricek di ruang guru tersebut, para guru sedang melakukan pengisian evaluasi diri sekolah dalam rangka peningkatan mutu, semua guru terdiri dari 25 guru, siswa, dan perwakilan komite di sekolah tersebut.

Kepala SMKN 5 Bitung Drs. Maxi F.A. Rompas, SH, M.Si, M, M.Pd saat ditemui awak media ini menyampaikan bahwasanya, “kami dari SMKN 5 Bitung terus berupaya untuk memaksimalkan dan mengutamakan semua program-program pendidikan yang ada di sekolah kami ini,” ujarnya.

“Sekolah kami ini tentunya sangat mengedepankan peningkatan dalam sumber daya manusianya baik itu dari segi tenaga pengajar, tenaga kependidikan maupun peserta didik itu sendiri,” kata Maxi Rompas sapaan akrab kepala sekolah.

Sehingga, lanjut Maxi, SMKN 5 sejalan dengan revolusi industri 4.0 akan tetap kita menyesuaikan.

“Sebab jika kita tidak menyesuaikan dengan program yang ada maka itu tidak akan berjalan dengan baik sehingga saya selaku kepala sekolah yang ada di SMKN 5 ini berharap kepada semua komponen yang ada di sekolah ini agar kiranya dapat terus menopang dengan program program yang ada,” tandasnya.(Anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *