Upacara Bendera Hiasi Peringatan Hari Guru Nasional

Rumpin (Bogor) | Pijarnusa.com – Peringatan hari guru secara serentak di Kabupaten Bogor dan Nasional dilaksanakan dengan cara melakukan Upacara Bendera secara serentak di setiap wilayah kerja.

Seperti halnya yang dilakukan oleh guru-guru di kecamatan Rumpin kabupaten Bogor ikut memperingatinya dengan cara melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, yang bertempat di halaman kantor kecamatan.

Banyak tamu undangan yang hadir seperti terlihat DR. Rusliandy Camat Rumpin, IPDA Ahmad mewakili kapolsek Rumpin, Kapten infantri Kasbulloh Danramil Rumpin, Suwardi sat-POL PP, Abdul Hamid Ketua KNPI, Ketua PGRI Suhada Indrasyah S.pd, Kasi Advokasi PGRI kabupaten Bogor Asep Nuryana. Selanjutnya Ketua K3S Kukun S.Pd, karang taruna, Tagana, semua guru-guru se-kecamatan Rumpin, semua Kepala sekolah mulai dari SD, SMP, SMP/SMK, dan juga MI, MTS, MA, Siswa/i SMP, SMA, PMR dan Pramuka.

Pada pelaksanaan upacara, camat Rumpin DR. Rusliandy S.STP, SME, SMi selaku pembina upacara, dan Muhamad Alfiandi guru dari SDN 03 Cipinang menjadi pemimpin upacara.

Upacara pengibaran bendera merah putih semua peserta dan tamu undangan berdiri sambil menyanyikan lagu kebangsaan “INDONESIA RAYA”, diiringi grup dram band “GITA PESONA NERUM”, dari SMPN 01 Rumpin. Upacara berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

“Saya selaku camat di kecamatan Rumpin mewakili para orang tua murid se-kecamatan Rumpin bahkan se-Indonesia Mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas dedikasinya selama ini yang sudah mencerdaskan anak-anak bangsa.” Tandas Camat Rumpin.

Dirinya pun berharap agar kesejahteraan guru semakin didahulukan. “Apalagi untuk guru honorer yang notabene berpenghasilan sangat minim dan jauh dari kata layak.”Pungkasnya mengakhiri.(Boim/Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *