Program KOTAKU Merubah Lingkungan Jadi Nyaman

PURWAKARTA, Pijarnusa.com – Aji Sunardi Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Gunakarya saat ditemui di kampung Sridadi RT 22 RW 08 Desa Parakanlima Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta mengatakan, program KOTAKU (Kota tanpa kumuh) ini sangat positif bisa merubah menjadi lingkungan kita menjadi nyaman dan terlihat indah.

“Untuk tahap pertama, kami sudah melaksanakan pembangunan Dranase 600 meter, Mandi Cuci Kakus (MCK) 2 Unit, Spiteng Kemunal 2 Unit dan Sarana Air Bersih (SAB) 2 Unit sudah dikerjakan di wilayah Kampung Sridadi Desa Parakanlima Jatiluhur,” ujar Aji Sunardi, Senen (25/11/19).

“Dan ini salah satu bukti nyata bahwa bahwa pemerintah pusat melalui program KOTAKU bisa merubah kota kumuh menjadi kota ramah lingkunga sehingga pembangunan seperti ini bisa langsung dinikmati oleh masyarakat,” tambahnya.

Dikatakan, semua kegiatan ini dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pada tahap pertama sekitar 70 persen sudah dilaksankan kegiatan fisiknya sehingga kami akan melanjutkan pembangunan tahap kedua 30 persen.

“Harapan kami kedepan adalah masyarakat bisa menikmati atau merasakan hasil dari pembanguan yang dikerjakan melalu program KOTAKU khususnya di wilayah Desa Parakanlima Kecamatan Jatiluhur Purwakarta dan kami berpesan kepada masyarakat agar bisa menjaga dan merawatnya apa yang sudah dibangun,” tagasnya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *