Peringati HUT PGRI Ke-74, Kecamatan Rumpin Adakan Jalan Sehat

Rumpin | Pijarnusa.com – Di hari HUT Ke-74 sekaligus hari Guru Nasional, tingkat kecamatan Rumpin kabupaten Bogor mengadakan kegiatan Jalan sehat dan bagi-bagi dorrprise.

Acara Jalan Sehat dalam rangka perayaan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional, mulai star yang bertempat di halaman kantor kecamatan Rumpin di lanjut melintasi beberapa rute seperti pagutan, Desa Rumpin dan Desa Kampung Sawah, diikuti semua guru se-Kecamatan Rumpin yang berjumlah 682 guru.Star secara simbolis dibuka oleh DR. Rusliandy, S.STP, ME, MSi, Camat Rumpin.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolsek Rmpin Kompol Asep supriadi. Sersan Mayor Abdul Mas’ud mewakili Danramil,ketua PMI Rumpin Agus Faqih. Dan Asep Nuryani, SH, Mpd sebagai Advokasi PGRI kabupaten Bogor.

Rusliandy dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua guru se-kecamatan Rumpin dimana guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, “dan guru adalah salah satu elemen yang sangat penting bagi program pemerintah yaitu Indonesia maju,” ucapnya.

Dilanjut dengan sambutan dari Suhada Indrasyah, S.pd, selaku ketua PGRI se-kecamatan Rumpin, bahwa acara ini adalah ajang Silaturahmi antar guru-guru, “dan juga memotifasi para guru agar tetap semangat, profesional, dan meningkatkan kinerjanya dalam ngajar mengajar untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.”

Suhada berharap kepada pemerintah khusunya dinas pendidikan agar mengangkat guru-guru honorer menjadi ASN, karena mereka menjadi guru honorer sudah lebih dari 7 tahun bahkan ada yang sudah 15 tahun.

“Dari guru di kecamatan Rumpin berjumlah 628, dan yang sudah menjadi ASN hanya 170.” Tuturnya.

Pada kesempatan ini pula Asep Nuryani Seksi Advokasi PGRI kabupaten mengintruksikan kepada seluruh guru yang hadir agar menjaga kebersihan karena kebersihan sebagian dari iman.

“Tidak hanya itu saja sebentar lagi ada penilaian atau UKS tingkat propinsi tentang kebersihan sekolah-sekolah sejawa barat.” Pungkasnya mengakhiri.(Boim/Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *