Pilkada Pasaman Besar VS Bosar

PASAMAN (Sumbar), – Beberapa Minggu terakhir hiruk pikuk Pilkada Pasaman 2020 mulai terasa, pembicaraan tentang Pilkada kabupaten Pasaman mulai hangat dikalangan toko-tokoh politik Pasaman karena calon-calon yang bermunculan mulai mengerucut.

Hal ini dipicu dengan munculnya salah satu pasangan calon yang sudah mendapatkan rekomendasi dari partai yaitu Benny Utama sebagai bakal calon Bupati dengan pasangannya Sabar as dengan jargon BESAR yang diusung dari partai Golkar.

Tidak lama berselang beberapa tokoh dari Utara kabupaten Pasaman pun mulai menentukan arah politiknya, dengan bersatunya dua tokoh politik yakni Bona Lubis dan Sarjan (BOSAR).

Bersatunya dua tokoh politik (Bosar) yang tidak diragukan lagi sepak terjangnya dikancah politik Pasaman ini sepakat untuk bersatu sebagai kawan tanding bagi calon BESAR.

Menurut informasi yang beredar Bona Lubis dan Sarjan (BOSAR) serta beberapa tokoh lainnya bersepakat bersatu dengan mengusung salah seorang tokoh dari Utara Pasaman yang akan maju dalam pilkada Pasaman 2020.

Salah seorang pengamat politik Pasaman, pemilik WAG A1 yang biasa di panggil pres A1 mengatakan “Semua masih berjalan dinamis, namun sampai saat ini informasi yang kita dapat akan terjadi head to head, atau hanya dua pasang calon yang akan bersaing dalam Pilkada Pasaman.

Namun, pada waktunya (tahapan Pilkada) akan jelas siapa sebenarnya yang jadi calon Bupati Pasaman untuk masa mendatang. Tentunya lebih banyak calon akan lebih baik karena masyarakat punya banyak pilihan, tak tertutup kemungkinan Pilkada Pasaman tahun 2020 ini akan muncul tiga atau empat pasang semakin banyak semakin baik.(MM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *