Desa Sumurugul Sambut Hari Jadi Purwakarta ke 189 dan Kabupaten Purwakarta ke 52

PURWAKARTA, – Menyambut Hari Jadi Purwakarta ke 189 dan Kabupaten Purwakarta ke 52 Pemerintah Desa (Pemdes) Sumurugul Kecamatan Wanayasa Purwakarta akan terus menata dan merawat lingkungan, bahkan sampai saat ini juga masih melaksanakan protokol kesehatan di pintu masuk jalan utama Desa Sumurugul.

Kepala Desa Sumurugul H. Dani Hamdan Mubarok saat ditemui pijarnusa.com, Senin (13/7/20) di Gapura masuk utama Desa Sumurugul mengatakan, kegiatan seperti ini harus selalu dilaksanakan karena sudah menjadi kewajiban untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Purwakarta walaupun saat ini dalam posisi wabah corona (Covid-19) harus tetap semangat.

“Alhamdulilah berkat dukungan dari tokoh masyarakat dan para pemuda dalam wadah karang taruna kita bisa menjaga lingkungan kita bersih sehingga terbebas dari wabah corona (Covid-19).
Bahkan kami juga telah membetuk Satgas Corona Desa Sumurugul sampai saat ini masih tetap bertugas guna menjaga wilayah Desa dari wabah Covid-19.” Ucapnya.

Dikatakanya, setiap orang yang berkunjung dari luar desanya harus dilakukan cek suhu tubuh dengan menggunakan alat Termometer. Dan jika ada yang membawa kendaraan, diwajibkan untuk disemprotkan cairan disinfektan pada setiap kendaraan.

“Jadi kami berharap kepada masyarakat agar selalu aktif apabila ada tamu yang berkunjung agar secepatnya melaporkan kepada RT/RW setempat ini sebuah langkah pencegahan yang harus kita lakukan bersama supaya wilayah kami terbebas dari Covid-19,” pungkasnya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *