Wakapolda Jabar Tinjau Pengamanan Pertandingan Sepakbola Persib Bandung Vs PSIS Semarang

Olahraga105 Views

BANDUNG – Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi didampingi Pejabat Utama Polda Jabar dan Kapolresta Bandung, meninjau serta melaksanakan pengamanan pertandingan sepak bola antara Persib Bandung Vs PSIS Semarang yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, (27/02/2024).

Dalam laga Persib Bandung melawan PSIS Semarang, Polda Jabar menjaga keamanan dan kenyamanan selama pertandingan.

Disamping itu Polda Jawa Barat telah mengambil langkah-langkah pengamanan yang ketat.

Sejak beberapa hari sebelum pertandingan, Polda Jawa Barat telah melakukan koordinasi dengan pihak klub, pengelola stadion, dan pihak terkait lainnya untuk menyusun rencana pengamanan yang efektif.

Langkah-langkah tersebut meliputi penempatan personel kepolisian di area stadion, pengawalan tim dari kedua klub, serta pengaturan lalu lintas di sekitar stadion.

Selain itu, Polda Jawa Barat juga telah meningkatkan kehadiran personel kepolisian di sekitar stadion dan area sekitarnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan atau tindakan yang dapat mengganggu jalannya pertandingan.

Personel Kepolisian akan melakukan patroli rutin dan siaga di sekitar stadion untuk menjaga keamanan selama pertandingan.

Polda Jawa Barat juga telah bekerja sama dengan pihak keamanan stadion dalam hal pengawasan dan pemeriksaan bagi penonton yang akan masuk ke dalam stadion. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa tidak ada benda-benda yang membahayakan atau dilarang masuk ke dalam stadion.

“Seluruh langkah – langkah pengamanan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh penonton dan tim yang terlibat dalam pertandingan.

Polda Jawa Barat berharap agar seluruh penonton dapat menikmati pertandingan dengan tenang dan tanpa adanya gangguan keamanan.

Adapun hasil pertandingan di menangkan oleh Persib Bandung dengan Skor 3-0 PSIS Semarang dengan situasi aman, tertib dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pejabat Utama Polda Jabar, Kapolresta Bandung, Dandim 0624 Kab. Bandung, Perangkat Pertandingan dan PJU Polresta Bandung serta anggota Polri, TNI juga instansi terkait ikut serta dalam pengamanan laga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *