KONI Sumsel Test Kesehatan Atlet Jelang Pelatda

Olahraga999957 Views

Palembang – Menjelang pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), KONI Sumsel  memantau kondiai kesehatan atlet yang tengah dipersiapkan untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 di Aceh dan Sumut mendatang.

Sebelum Pelatda di laksanakan, nantinya diawali dengan tes kesehatan atlet, agar mengetahui penyakit dalam tubuh.

Waketum I Bidang Binpers Arianto  mengatakan, untuk kesehatan sudah disiapkan tim dokter yang akan turun memeriksa atlet.

“Khawatir diluar sehat tapi siapa tau di dalamnya ada penyakit tertentu. Ini tim tes kesehatan sudah siap termasuk dokternya, kita pakai pihak ketiga kemudian hari sebelumnya kita kirim surat ke cabor untuk penyampaian,” ucap Arianto, Senin (19/02/2024).

Untuk testnya  dilaksanakan di Rumah Sakit YK Mandira dan sudah dimulai dari tanggal 16 Februari 2024.

Nantinya target tes kesehatan tersebut dilakukan dalam 1 hari 100 atlet agar bisa kemudian melaksanakan test fisik secara bertahap.

Lebih lanjut Arianto menerangkan, tim dokter yang disiapkan ini bersama-sama Binpres KONI Sumsel akan mengevaluasi dari hasil test kesehatan yang dilakukan.

“Kemudian hasilnya nanti sekaligus mereka (tim dokter) yang evaluasi bareng kita, bahwa atlet A nomal dan lainnya dan kalau terkendala ada rekomendasi obat yang harus digunakan,” ujar Arianto.(daeng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *