Dukung Proyek Nasional KCJB Polsek Jatiluhur Sebar Personel di Belasan Titik

Jawa Barat277 Views

PURWAKARTA – Untuk mengamankan uji coba Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB), Kapolsek Jatiluhur melalui Polres Purwakarta menyebar personelnya di sejumlah titik kerawanan.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Jatiluhur Kompol R. Dandan Nugraha Gaos, Sudah dari minggu kemarin Jajarannya bersama-sama dengan unsur TNI dan instansi terkait sudah mengecek jalur kereta cepat yang melewati wilayah hukum Polsek Jatiluhur.

Ada beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan dari kami agar proses uji coba KCJB ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,”kata Dandan saat melakukan pengamanan Ujicoba jalur di Terowongan Tunnel 2 DK 75 berlokasi di Kampung Pasir ipis Desa Mekargalih Kecamatan Jatiluhur, Kamis 25 Mei 2023.

Selain pengamanan, Personil Polri yang bertugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mendekati jalur kereta cepat karena sudah dialiri listrik tegangan tinggi.

Himbauan juga disampaikan oleh para Bhabin Kamtibmas kepada warga masyarakat yang rumahnya berdekatan dengan areal proyek kereta cepat untuk menjaga hewan ternaknya agar tidak memasuki areal jalur kereta, melarang anak-anak untuk tidak bermain layangan karena apabila tersangkut instalasi listrik kereta cepat akan sangat mengganggu operasional kereta cepat serta tidak membakar sampah dibatas pagar antara jalur kereta dengan pemukiman warga.

“Pengamanan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah tindakan kriminal pencurian ataupun pengrusakkan asset-asset Proyek kereta cepat bersama-sama dengan Pengamanan Internal dari PT. Kereta Cepat Indonesia China (KCIC),” katanya.

“Kita akan mengawal dan mengamankan proyek nasional ini agar dapat berjalan lancar mulai dari tahap uji coba, peresmian sampai beroperasionalnya nanti,” sambung Kompol Dandan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *