Selaraskan Program Olahraga Daerah dan Nasional, Anne Ratna Temui Dito Ariotedjo

Olahraga213 Views

PURWAKARTA – Menyelaraskan program-program olahraga masyarakat dan kepemudaan di Purwakarta dengan program nasional. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan jajaran Disporaparbud temui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di Jakarta, Rabu 03 Mei 2023.

“Pertemuan ini juga membahas rencana kegiatan Jambore KORMI yang akan digelar di Kabupaten Purwakarta pada Juni 2023 mendatang,” kata Ambu Anne, kepada awak media.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut Menpora Dito menyambut baik rencana gelaran Jambore KORMI di Purwakarta. “Kami mengucapkan terimakasih, karena pak Menpora telah berkenan menerima kami. Alhamdulillah bisa bertemu langsung. Pertama kami menyampaikan selamat atas pelantikannya dan tentu ini adalah semangat bagi kami dan sangat luar biasa,” kata Ambu Anne.

Anne juga mengatakan pihaknya ingin mengundang secara langsung Menpora Dito untuk hadir. Dia bilang kehadiran Menpora Dito bisa memberi semangat masyarakat untuk terus membudayakan olahraga.

“Mudah-mudahan pak Menpora bisa hadir dan memotivasi masyarakat disana. Setiap Jumat-Sabtu-Minggu di Purwakarta ada beberapa area untuk dijadikan lokasi olahraga, bahkan ada beberapa ruas jalan yang ditutup untuk warga berolahraga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anne juga menyampaikan bahwa, Purwakarta konsisten akan terus melahirkan atlet dayung. Apalagi hal tersebut ditunjang dengan lokasi waduk Jatiluhur yang selama ini dijadikan tempat pelatihan nasional.

“Atlet dayung nasional melakukan latihan di Jatiluhur dan Purwakarta siap melahirkan atlet-atlet dayung yang nanti membela tim nasional,” jelas Anne.

Bupati Purwakarta juga menyampaikan bahwa Kabupaten Purwakarta adalah salahsatu daerah penyumbang atlet nasional, cabor dayung dan cabor sepak bola.

“Kami juga akan terus berkomitmen mendorong olahraga rekreasi di bawah KORMI selain olahraga berprestasi. Hal tersebut sejalan dengan program Kemenpora. Pasca pandemi covid ini animo masyarakat untuk berolahraga mengalami peningkatan. Kita berharap ada perhatian khusus dari pak menteri untuk peningkatan fasilitas olahraga di Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Menpora Dito merespons baik pemaparan yang disampaikan Ambu Anne. Ia mengatakan pihaknya mendukung Jambore KORMI yang akan dilaksanakan di Purwakarta.

“Kami support, itu sangat bagus dan memang hal yang semacam itu harus dikencangkan, apalagi adanya pelaksanaan liga tarkam,” kata Menpora Dito, seperti dilansir

www.kemenpora.go.id, Rabu (3/5).

“Presiden memang mendorong agar tarkam bisa dilakukan dibeberapa daerah, tak hanya sepakbola saja, yang lain juga begitu ya. Misalnya nanti bakal ada tarkam futsal dan juga voli. Nanti kita sesuaikan waktunya dan semoga daerah lain bisa mengikutinya,” demikian Menpora Dito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *