Para Alumni Inginkan Reuni Ke -30 SMPN 12 Palembang Digelar Tahun ini

Palembang, (pijarnusanews) Reuni Alumni Tahun 1992 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 12 Palembang akan di laksanakan pada tahun ini dan rencananya yang turut di hadir para peserta alumni 92 baik berasal dari Palembang dan luar kota palembang dan undangan dari majlis guru baik yang sudah pensiun maupun yang masih mengabdi sebagai pahlawan tanpa tanda jasa itu.
Dengan tema “back to school” alumni 92 SMP 12 Palembang akhirnya gelar tahun ini yang persiapannya dilaksanakan beberapa bulan ini, meski sempat di guyur hujan tak menyurutkan para peserta.

Ledi selaku Bendaha panitia kegiatan menyampaikan bahwa dirinya hanya di tunjuk untuk mengatur segala sesuatu terkait rencana kegiatan reuni ini, “Alhamdulillah berkat kerjasama semua teman teman yang satu pemikiran melaksanakan reuni disekolah, tahun ini kita harapkan berkumpul dan bertemu bersama teman dan guru dalam satu acara reuni, dan kegiatan ini didukung penuh oleh peserta alumni, ” Ungkap Ledi.
Sementara itu, ia juga mengingatkan jangan karena reuni menjadi cerita yang bersifat negatif, karena banyak hal yang bisa muncul akibat reuni atau kadang biasa di sebut temu kangen, sementara arti sesungguhnya reuni adalah pertemuan kembali teman sekolah dengan segala macam cara untuk rasa kebersamaan sebagaimana, sub tema dari kegiatan reuni alumni 92 kali ini adalah “ merajut persahabatan untuk rasa kekeluargaan “
Sementara itu, salah seorang Alumni angkatan 1992 SMP N 12 Kota Palembang, Eka menyebutkan bahwa reuni ini adalah ajang untuk berbakti kepada Guru-Guru yang telah mendidik, mengajar dan membimbing kami murid-murid saat itu, sehingga beberapa dari Alumni ada yang menduduki jabatan penting di Pemerintahan Kota maupun Kabupaten bahkan tersebar di berbagai beberapa daerah di Indonesia.
“Melalui kegiatan ini rekan-rekan Alumni bisa bertemu dan bercengkrama dengan teman-teman seangkatan yang sudah 30 tahun tidak pernah bertemu,” ungkap Eka.
Tak hanya saling melepas kangen, tapi nostalgia selama masa-masa sekolah putih biru pun menjadi cerita yang menyenangkan. Mengenang masa kekonyolan, susah bareng teman dan dag dig dug-nya ketemu taksiran lama. Intinya ayo kita kangen-kangenan di reuni ini. melepas rasa rindu sekaligus flashback saat masa Sekolah Menengah Pertama ( SMP) 30 tahun yang lalu.
Menurut Bert N. Uchino, psikolog dari Brigham Young University, seseorang yang dikeliling teman dan sering berkumpul bersama memiliki kesempatan hidup lebih lama. Angkanya sekitar 50% lebih panjang daripada mereka yang tidak suka berkumpul atau memiliki kehidupan sosial, sebab memiliki kesehatan mental jauh lebih baik sehingga memengaruhi imun tubuh.

Reuni memberikan iklim pertemanan yang kita butuhkan. Reuni juga ajang untuk mengkonfirmasi kembali hubungan pertemanan: “Yes, you are my friend!” Seperti kata Loemongga, konfirmasi pertemanan dalam reuni memberikan kesejahteraan emosi yang membuat kita bahagia. Bertemu lagi dengan kawan-kawan lama yang dulu menorehkan kenangan masa remaja yang konyol, sedih, dan bahagia membuat kita merasakan kembali kebersamaan itu. Dan, bila tali silaturhami yang manis itu kembali terjalin, kita akan mendapat tambahan penguatan emosi seperti yang dialami, pertemanan menjadi salah satu kebutuhan emosi terbesar.
Nah, di balik undangan reuni bertubi-tubi yang mungkin beberapa tidak Anda hiraukan, siapa tahu ada kabar baik dari partner in crime Anda di masa sekolah dulu yang bisa membuat hidup Anda lebih ceria. Dan siapa tahu bisa dilanjutkan dengan acara ngopi rutin pasca reuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *