by

Dansektor 14 Citarum Harum Serahkan Tempat Sampah Kepada Masyarakat Jatiluhur

PURWAKARTA,- Dansektor 14 Kolonel Inf Abdullah, S.Sos, M.Si  saat ditemui dalam acara penyerahan tong sampah secara simbolis Kepada Kepala Desa, DKM dan pemiliki rumah makan berlokasi di Posko Satgas Citarum Harum Sektor 14 Jalan Ir H Djuanda mengatakan, dalam rangka mendukung program Citarum Harum maka salah satu diantaranya yang terpenting adalah kita harus bisa menjaga kebersian terhadap lingkungan.

Membersikan lingkungan ini tentu tidak cukup hanya menyampaikan pesan begitu saja, tetapi harus ada sarana prasarana yang memadahi. Alhamdulillah, Satgas Citarum Harum sektor 14 bekerjasma dengan PT Indorama dan PT Win Textile hari ini juga akan kita distribusikan beberapa sarana kebersihan untuk pasilitas umum.

“Sarana kebersian yang langsung distribusikan yaitu ada yang kami peruntukan untuk ditempat ibadah jadi nanti Masjid, Musholah, Gereja harus ada tempat sampah seperti ini, kemudian kalau yang sejenis tong ini kita peruntukan buat ditempat rumah makan ada sekitar 60-50 rumah makan nanti kita akan berikan tong sampah, tolong diawasi oleh Kepala Desa biar tetap terjaga dan terawat”, tegas Dansektor 14, Rabu 1 Desember 2021.

Dansektor 14 berpesan, tolong buang sampah pada tempatnya. Kemudian untuk ukuran tong yang besar kita akan peruntukan diterminal atau dipasar sehingga semua tempat ibadah, terminal, pasar, rumah makan dan yang lainnya. Yang jelas tidak boleh membuang sampah sembarangan karena menjaga kebersian ini sangat penting “Menjaga Kebersian Merupakan Sebagian dari Iman” .

“Jadi sekali lagi kami ucapkan terimaksih atas kerjasama dari semua pihak dari PT Indorama, PT Win Textile dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung program Citarum Harum”, Tandasnya. **

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *