by

PRSI Palembang Gelar Lomba Renang Walikota Cup I

Palembang, (pijarnusa)  – Ratusan atlet dari 17 Kecamatan di Kota Palembang akan mengikuti kejuaraan renang tingkat pelajar Walikota Cup I.

Kejuaraan yang akan digelar di kolam renang Lumbang Tirta Kota Palembang yang nantinya akan dibuka Langsung oleh Walikota Palembang Harnojoyo pada 13 November 2021.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Palembang Sismiati MP.d mengatakan, kejuaraan itu akan diikuti oleh pelajar mulai dari tingkat Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se Kota Palembang serta di ikuti juga oleh club renang yang ada.

“ Kejuaraan dengan puluhan katagori ini untuk mencari bibit unggul atlet renang di Kota Palembang Khususnya dan Provinsi Sumatera Selatan pada umumnya,” jelas,Sis Selasa (2/11/21) di Palembang.

Sis menyatakan, kejuaraan itu terselenggara berkat kerjasama dengan pemerintah Kota Palembang, pengurus PGRI Sumatera Selatan, Dinas Pendidikan Kota Palembang serta club renang  dan pengurus cabang olahraga renang atau PRSI Kota Palembang.

“Semoga ke depan, pemerintah daerah dapat memberikan perhatian terhadap cabang olahraga renang,” harap Sismiati.

Sementara Ketua KONI Kota Palembang, Anton Nurdin berharap kejuaraan renang tingkat pelajar itu  dapat berjalan dengan lancar dan sportif, sehingga menghasilkan juara yang berkualitas.

“Kami memberi apresiasi kepada PRSI Kota Palembang yang mampu menggelar kejuaraan ini secara swadaya,” kata Anton.

Apresiasi senada disampaikan Walikota Palembang melalui Kepala Dinas Pendidikan H Ahmad Zulinto, SPd, MM saat dimuntai komentarnya. Ia mengatakan, pemkot akan memberikan perhatian untuk semua cabang olahraga. Termasuk cabang renang.

“Pemkot juga akan memberikan perhatian terhadap sarana dan prasrana seluruh cabang olahraga di palembang,” kata Zulinto.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *