Bupati Purwakarta Absen Acara Pelantikan DHR BPK 45 Se Kabupaten Purwakarta

Jawa Barat164 Views

PURWAKARTA,- Pelantikan Dewan Harian Ranting Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kecamatan Se – Kabupaten Purwakarta, walaupun tidak dihadiri Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika, SE selaku Dewan Kehormatan di DHC BPK 45 Kabupaten Purwakarta, di Sekretariat Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45, berjalan lancar.

Tidak menyurutkan putus asa, tetapi masih punya jiwa semangat mengobarkan nilai-nilai kejuangan 45. Walaupun kita punya kesibukan masing-masing guna mencari isi perut untuk keluarga serta memberi uang kepada negara untuk gajih mereka melalui sumbangan membayar pajak tepat waktu.

Pelantikan berjalan lancar sesuai dengan harapan pengurus. Dari para ketua DHR BPK 45 Kecamatan se – Purwakarta. Mereka berjibaku dengan waktunya untuk menyempatkan hadir dilantik, menanti kepastian sejak 7 Nopember 2020 silam, kini sudah terjawab pengharapan tersebut dilantik.

Ketua Panitia, H. Endin Surjadin (Wakil Ketua I) kepada awak media setelah pelaksanaan kegiatan Pelantikan Dewan Harian Ranting Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kecamatan Se – Kabupaten Purwakarta di Sekretariat DHC BPK 45 Kabupaten Purwkarta di Gang Melur I Purwakarta, Selasa (30/3/ 2021).

Dalam kesempatan itu Sekretaris DHC BPK 45 (Anto Sukanto) persipan guna acara pelantikan tersebut dirancang sedemikian rupa dan koordinasi dengan pihak Dewan Paripurna DHC BPK 45 mengalami kendala akibat tidak sampai atau tidak tahu pihak Dewan Kehormatan sebgai sesepuh yang dianggap paling kompeten guna memberi support terhadap pengurus DHR BPK 45 se – Kabupaten Purwakarta.

Salah satunya Ketua DHR BPK 45 Kecamatan Bojong, didalam kepengurusanya sudah habis. “Jauh dibawah kaki Gunung Burangrang melangkahkan kakinya dari rumah dengan maksud mendapat identitas barunya (pelantikan). Dikarenakan pandemi Covid-19 belum juga sirna di Indonesia hususnya di Purwakarta, membuatnya sabar hingga akhirnya dilantik sebagai Ketua DHR BPK 45 Kecamatan Bojong yang masih punya tenaga sisa menjelang tua, dengan masih mempunyai jiwa semangat nilai-nilai kejuangan 45.,” ujar Sekretaris DHC BPK 45.

Dengan segala keprihatinan akan kondisi bangsa saat ini, berkomitmen menunjukan eksistensinya menunjukan semangat untuk melakukan konsolidasi di internal dengan menggelar acara pelantikan Pengurus DHR BPK 45 pengurus Kecamatan Se – Kabupaten Purwakarta.

Sungguh sangat disesalkan semangat para DHC dan DHR BPK 45 tanpa dukukngan dan support dari Bupati Purwakarta selaku Ketua Dewan Kehormatan DHC BPK 45 Kabupaten Purwakarta. Tidak hanya itu, pihak panitia pelantikan sudah 2 (dua) bulan menghadap dan melaporkan untuk kegiatan tersebut tetapi tidak diberi kesempatan untuk bertemu dengan beliau (Ambu Anne Ratna Mustika) bahkan surat yang dikirimkan pun terbukti tidak diindahkan atau ditindaklanjuti. Hal ini sempat dikonfirmsi ke Sekretaris Daerah (Bapak H. Iyus Permana) mengatakan tidak menerima informasi apapun termasuk surat disposisi untuk mewakili.

Berkaitan tersebut, “kegiatan Pelantikan Pengurus DHR BPK 45 Kecamatan se – Kabupaten Purwakarta yang dipergelarkan oleh DHC BPK 45 Selasa, 30 Maret 2021 ini bertepuk sebelah tangan, karena elemen stake holder Purwakarta tidak merespon para penerus pejuang nilai-nilai kejuangan 45,” ujarnya.

Padahal sudah jelas dukungan moril dan materiil peran serta dari pemerintah yang seharusnya ikut membantu demi terselenggaranya kegiatan pelantikan kegiatan tersebut.

Sesuai dengan visi BPK 45 yakni : Menjadi Organisasi Kekuatan Moral Yang Berwibawa Dalam Rangka Mengamalkan Jiwa, Semangat, dan nilai-nilai Kejuangan 45 Menuju Negara Kesatuan Republik Indonésia Yang Ber-dasarkan Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu misinya : 1. Melakukan Pengkajian, Pengembangan Dan Pembudayaan Nilai-nilai Kejuangan 45 Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara. 2. Mempertahankan Dan Mengamalkan Pancasila Dan UUD 1945 Sesuai Dengan Cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945. 3. Menggelorakan dan Menanamkan Semangat Kejuangan, Semangat Bernegara, Dan Semangat Membangun Dengan Jiwa Semangat Dan Nilai-nilai Kejuangan 45. 4. Membina Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Dengan Wawasan dan Semangat Kebangsaan Yang Kuat, Sesuai Tradisi Gotong Royong. 5. Bekerjasama Dengan Semua Pihak Untuk Melaksanakan Pembangunan Nasional. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *