Komplek Makam Baing Yusuf Terapkan Protokol Kesehatan

Jawa Barat134 Views

PURWAKARTA,- Tepat di area belakang Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, terdapat sebuah kompleks pemakaman untuk para tokoh Purwakarta.

Jasad Baing Yusuf termasuk yang dimakamkan di area kompleks tersebut. Baing Yusuf adalah seorang tokoh pendakwah Agama Islam di Purwakarta.

Berbagai catatan sejarah menyebutkan, ulama asal Tanara, Banten itu saat remaja berguru kepada Baing Yusuf di Purwakarta.

Berkah ilmu dan jasa-jasanya menyebarkan Agama Islam di Purwakarta, yang membuat Pemkab Purwakarta pun melakukan penataan di area makamnya. Oleh karena itu, makamnya kini sering dikunjungi oleh banyak warga untuk berziarah.

Juru kunci kompleks makam Baing Yusuf Mang Adul saat ditemui pijarnusa.com dikompleks makam mengatakan, penerapan protokol kesehatan selalu di ingatkan karena kegiatan seperti ini merupakan upaya penegakkan disiplin protokol kesehatan.

Sehingga pihaknya memberikan edukasi dan pemahaman terkait kewajiban menggunakan masker selama dikompleks makam baing yusuf maupun diluar atau saat beraktifitas diluar rumah. Sabtu (14/11/20).

Bahkan, ia mengingatkan kepada seluruh penziarah yang memasuki kompleks makam baing yusuf untuk patuh terhadap protokol kesehatan karena ini salah satu bukti pencegahan masuknya virus covid-19.

“Kita harus lebih waspada terhadap pandemic Covid-19 terutama dengan (melaksanakan) 3M, menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun),”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *