Serahkan Berkas Laporan Dugaan Pungli PTSL, Warga Jatibogor Tegal Datangi Mabes Polri

 

PIJARNUSA,JAKARTA, — Perwakilan Warga Desa Jatibogor, Suradadi Kab. Tegal mendatangi Mabes Polri dan Kompolnas di Jakarta Pada Rabu, 19/8/20.

Kedatangan Warga Jatibogor yang didampingi Kuasa Hukum Law Office FSR ke Mabes Polri lantaran belum adanya Kepastian Hukum Soal Kasus Dugaan Pungli PTSL Tahun 2018 yang dilaporkannya dari Tahun 2019 sampai saat ini belum juga terselesaikan.

Kepada wartawandwartawan yang keterangannya usai menyerahkan berkas ke Mabes Polri, Suharjo mengungkapkan, Kedatangan kami yang didampingi Kuasa Hukum hanyalah untuk meminta kepada Bapak Kapolri sebagai Pimpinan Tertinggi untuk ikut memantau jalannya Proses Hukum Dugaan Pungli PTSL tahun 2018 yang sedang ditangani Polres Tegal agar cepat terselesaikan.

“Ya saya hanya meminta kepada Bapak Kapolri agar agar Bapak Kapolri bisa turun tangan sehingga bisa cepat selesai dan hukum bisa ditegakkan seadil-adilnya,” Kata Suharjo.

Jauh-jauh dari Desa Sampai ke Jakarta, Kata Suharjo menambahkan, kami hanya meminta keadilan untuk Desa kami yang terbebas dari Praktik Pungli dan Oknum-Oknum yang hanya ingin memperkaya diri.

“Saya Hanya warga kecil yang berangkat dari Desa Datang ke Jakarta untuk mencari keadilan,” Imbuh Suharjo.

Tidak hanya itu, Tambah Suharjo mengatakan, langkah ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami untuk desa kami dan untuk mencontohkan kepada generasi Muda Didesa sebagai Generasi penerus selanjutnya agar ketika menjadi pemimpin terhindar dari Praktik Pungli.

“Saya tidak mau kedepan Generasi Penerus khususnya didesa Kami hancur jika dari sekarang tidak dibenahi dan diberikan contoh yang baik,” Tandasnya.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T.M.K. Saat dikonfirmasi lewat pesan Whatsapp pada 14/8/20 terkait Perkembangan Proses Hukum di Polres Tegal
mengatakan, Sudah dan Silahkan Ke Kapolresnya.

Setelah mendapat jawaban dari Kapolda Jawa Tengah, Saat dikonfirmasi Melalui Pesan Whatsapp Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang hanya membalas dengan memberikan Emotion Terimakasih dan Emotion Jempol.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *