Saturday, July 24, 2021

Tim Gabungan Satgas Gugus Tugas COVID-19 Purwakarta Perketat Penjagaan di Perbatasan Wilayah Saat Idul Fitri

Must Read
spot_imgspot_imgspot_img



PURWAKARTA, – Tim Gabungan Satgas Gugus Tugas COVID-19 Purwakarta yang terdiri dari Polres, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol-PP Kabupaten Purwakarta, tetap menjalankan tugasnya di hari kedua Idul fitri 1441 Hijriyah.

Tim Gabungan tersebut tetap berkomitmen melakukan upaya pencegahan penyebaran Corona virus Disease 2019 atau COVID 19.

Di saat masyarakat masih berlebaran bersama keluarga di rumah, namun Tim Gabungan tetap berjaga dan melakukan pengamanan di seluruh cek poin yang berada di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Waka Polres Purwakarta Kompol Ijang Syafe’i mengatakan, pihaknya mengantisipasi penyebaran Virus Korona dengan membatasi mobilitas masyarakat dari luar yang hendak masuk Purwakarta.

“Untuk itu, kami memperketat penjagaan di cek poin, khususnya yang berlokasi di perbatasan dan pintu masuk utama ke wilayah Purwakarta. Yakni di antaranya di Gerbang Tol Sadang, Gerbang Tol Jatiluhur, dan Gerbang Tol Cikopo,” katanya kepada awak media, Senin (25/5/20).

Khusus wilayah Kecamatan Purwakarta tengah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Komunal di sembilan kelurahan dan satu desa.

“Dengan adanya cek poin di beberapa gerbang masuk utama Kabupaten Purwakarta, maka akan mempermudah pengawasan di cek poin kelurahan dan desa di Kecamatan Purwakarta Kota,” ucapnya.

Dijelaskannya, bagi warga luar yang hendak masuk wilayah Purwakarta akan diberhentikan oleh petugas dicek poin.

“Diawali dengan sapa dan salam, kami menanyakan maksud dan tujuannya ke Purwakarta. Bagi yang ternyata tak memiliki kepentingan, maka dipersilakan untuk putar balik, kembali ke daerah asal,” kata Ijang.

Adapun jumlah kendaraan yang tak bisa memberikan keterangan jelas dan diminta untuk putar balik berjumlah 34 kendaraan. Terdiri dari 29 kendaraan pribadi dan lima sepeda motor.

Dirinya juga mengapresiasi seluruh jajarannya yang tetap siap dan siaga bertugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat di saat Hari Raya Idul fitri ini.

“Karena penyebaran Virus Korona tak mengenal kapan atau di mana. Lebaran atau liburan tetap potensi penyebarannya harus ditekan sekecil mungkin,” kata Ijang.(Lily)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Mensos Salurkan Bantuan Beras Untuk Warga Purwakarta Terdampak PPKM

PURWAKARTA,- Menteri sosial Tri Rismaharini salurkan bantuan sosial beras kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Purwakarta yang terdampak selama penerapan...
- Advertisement -spot_img

Artikel Terkait