by

Sang Mantan Perwira Yang Terjun Kedunia Penerbangan

Papua, (Pijarnusa.com) – Pensiun dini dari dunia militer, tak membuat karir Purnawiran Perwira Menengah TNI AD ini  berhenti melebarkan kariernya, Mayor Purn Corps Penerbang  Angkatan Darat ( CPN)  Fahri Adam S.Sos. ( 47 ), Pria kelahiran Pare – Pare  yang sudah di tinggal oleh  almarhum ayahnya Ir.H.

Adam Hasan sejak usia 8 tahun , dan sudah  belajar mandiri sejak kelas 6 SD. terus melebarkan karirnya terjun ke dunia bisnis. dengan mendirikan usaha sendiri, usaha yang dijalani sekarang adalah bisnis penerbangan dengan bermitra bisnis dgn beberapa kolega khususnya, mantan anggota TNI AD ini  membuktikan selepas pensiun masih tetap bisa berkarir.

Baginya Menjadi seorang bisnisman adalah sebuah alternatif untuk bekerja sama bersyariah dengan mitra bisnis karena disitulah juga terdapat kesempatan berkarier dan berkembang. Selain bergerak di dunia bisnis bang Fahri juga terjun kedunia politik , baginya dunia politik adalah takdir karena  prihatin akan kondisi negara saat ini tuturnya.

Harapan bang fahri setelah wabah covid-19  berakhir, dunia usaha  penerbangan akan kembali marak, menurutnya  pemerintah perlu  menaikkan kelas dalam hal safety  untuk bisa masuk dalam  kategori 1 FAA, dengan demikian akan  menurunkan  country safety risk yang pada akhirnya dapat menurunkan  bisa asuransi pesawat, Dan masalah penataan bandara supaya  terbentuk interkonektifitas yang mendukung  pertumbuhan ekonomi yang efektif, baik  pengaturan pungutan pungutan tambahan yang tidak relevan di Bandara,sehingga sesuai dengan ICAO 9082. Kebijakan nol persen untuk bea masuk pesawat dan perlunya kebijakan akan tarif pro pasar juga perlu dilakukan supaya selektif guna melindungi kepentingan konsumen dan maskapai penerbangan itu sendirin  imbuhnya .

Harapan terakhir bang fahri, agar penerbangan tidak terjadwal atau charter mendapat perhatian pemerintah dengan ditetapkannya fixed based operation  ( FBO) untuk penerbangan charter disetiap bandara  serta perlu adanya regulasi terbang malam untuk helly copter., semoga di era pemerintahan saat ini bisa terwujud .

Bang  Fahri  juga berpesan untuk seluruh masyarakat Indonesia agar tetap menjaga kesehatan tubuh ditengah wabah  corvid-19, . Menurutnya imun tubuh harus terus di jaga. karena  jika imun lemah akan mudah kena  penyakit infeksi atau virus yang menyerang tubuh seseorang ketika daya tahan tubuhnya lemah seperti virus Covid 19.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *