4 Tips Hadapi Corona Dari Ramai Foundation

Nasional158 Views

Jakarta (Pijarnusa) – Bendum RAMAI Foundation dan Koordinator Pusat GIM Yuliana mengemukakan, ada empat jenis yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh untuk cegah virus corona seperti, brokoli, bawang putih, jahe hingga teh hijau

“Virus corona yang tengah merebak saat ini membuat kita sadar akan pentingnya menjaga kebersihan. Pemakaian masker hingga cuci tangan dianjurkan untuk mencegah penyebaran virus corona. “Jelas “Yuliana, Rabu (15/04).

Selain itu, menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat juga sama pentingnya, karena daya tahan tubuh merupakan proteksi utama terhadap serangan virus dan penyakit.

Menurutnya, brokoli, bawang putih, jahe, dan teh hijau dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh, vitamin serta meningkatkan produksi sel darah putih. Lanjutnya, Brokoli mengandung vitamin A,C dan E serta mineral, juga antioksidan serta serat.

Kedua, bawang putih sejak dulu dikenal ampuh memerangi infeksi, bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperlambat pengerasan pembuluh darah.

“Kamu juga bisa mengonsumsi bawang putih untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Pasalnya, bawang putih memiliki allicin yang mengandung belerang,” jelas Yuliana.

Ketiga, jahe sering jadi andalan saat sakit. Jahe dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit radang lainnya. Selain itu, jahe juga dapat membantu mengurangi mual.

Lalu yang keempat teh hijau meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.Proses fermentasi teh hijau tersebut justru banyak menghancurkan bakteri-bakteri dan pertahanan tubuh

“Teh hijau juga merupakan sumber asam amino L-theanine yang baik. L-theanine dapat membantu produksi senyawa pelawan kuman di sel tubuh manusia. “Pungkasnya

Semoga ini sangat bermanfaat untuk memerangi virus yang tengah merebak.
Dan sementara waktu kita menjauhi tempat-tempat kerumunan. Menjaga kesalamatan dan kesehatan keluarga kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *