by

FKPPI Gorontalo Bantu Pemerintah Atasi Covid -19

Gorontalo Utara-(Pijarnusa) – Ketua Bidang PPA PC 30-01 KB FKPPI Gorontalo Wiwin Monoarfa  didampingi beberapa awak media di kecamatan Gentuma mengatakan telah membantu himbauan pemerintah Provinsi  pencegahan dan memantau warga yang berasal dari luar daerah Provinsi Gorontalo. Jumat 10/4/2020

Kami selaku relawan KB FKPPI Provinsi Gorontalo bersama pedamping mobilisasi provinsi Gorontalo dan Ormas gabungan Mahasiswa akan terus menghimbau para pendatang dari luar daerah untuk melapor ke Gugus pencegahan Covid 19 agar diobservasi sebagai deteksi sejak awal.

Wiwin menambahkan juga  disiapkan untuk pencegahan kepada pemudik dan ODP. Selain menjaga ODP corona, tim relawan KB FKPPI juga memberi perhatian khusus pada aktivitas pemudik dan selalu berkoordinasi

Menurut Wiwin, saat ini kerumunan masyarakat di wilayah ini cenderung jarang ditemui. Namun, patroli relawan gabungan baik dari KB FKPPI dan Ormas Mahasiswa terus dilakukan secara intensif guna menekan penyebaran virus corona tersebut.

Ia juga menyebutkan dua wilayah perbatasan Kabupaten Gorontalo Utara membatasi akses keluar masuk masyarakat. Hal itu sebagai langkah pencegahan dan pendataan agar penanganannya jauh lebih mudah.

“Patroli kemarin, kami lakukan ke-setiap kerumunan hingga di pelosok perkampungan. Mengurangi interaksi  dan juga sebagai salah satu kunci memutus virus corona ini,” ujarnya.

Win menegaskan keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi. Sehingga apabila ada orang yang dianggap membahayakan bagi keselamatan, namun menolak diamankan jikalau sampai ada yang melarikan diri jangan salahkan pihak TNI dan Polri akan menjemputnya hingga dapat mengambil langkah hukum.

Kabid PPA PC 30-01 KB FKPPI Gorontalo ini sudah melakukan kegiatan sejak kamis kemarin rutin berkeliling di permukiman warga. Para personel di lapangan terus bersoasialisasi tentang pencegahan virus corona dengan cara yang mudah diterima. Warga Gorontalo Utara diminta melakukan karantina mandiri di rumah agar tidak tertular virus corona.

“Pemahaman mengenai Covid-19 ini sudah tersosialisasi dengan baik sehingga tidak ada penolakan para warga yang lagi Stay at home. Sejenak kita berdoa kepada Allah Swt agar wabah covid 19 ini segara berakhir,” ujar Wiwin. (daeng)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *