Polres Jayapura Gelar Asistensi dan Peningkatan Management Kehumasan

Papua, Regional160 Views

Sentani (Papua), Pijarnusa.com – Polres kabupaten Jayapura giat Asistensi dan Peningkatan Management Kehumasan Polri bertempat di ruang Comand Center Gedung Sanika Satyawada Polres Jayapura, Kamis (12/03/20), siang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si yang diwakili Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, SH, para pejabat utama serta anggota Polres Jayapura.

Agenda kegiatan tersebut guna membahas terkait asistensi dan peningkatan management kehumasan Polres Jayapura dalam rangka peran dan fungsi humas Polri dan strategi kehumasan dalam rangka pengamanan Pilkada dan PON XX tahun 2020 di Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dalam sambutannya mengatakan, peran dan fungsi humas akhir – akhir ini sangat penting, kedepan fungsi ini akan berdiri sendiri.

“Seperti kita ketahui, media adalah mitra strategis Polri dalam mempublikasikan kegiatan – kegiatan yang telah kita lakukan, tentunya hal ini untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kita, sebagai Polri yang melindungi melayani dan melayani masyarakat dengan profesional,” jelas Musthofa.

Lanjut Musthofa, dalam beberapa bulan kedepan kita akan melaksanakan Pilkada serentak maupun PON XX Papua, peran dan fungsi Humas akan kita kedepankan untuk memberikan himbauan ataupun mengajak baik di lingkungan masyarakat maupun di media sosial untuk bersama mensukseskan agenda nasional tersebut.

“Humas tidak bisa bekerja sendiri, harus bersinergi dengan fungsi dan satuan lain, pekerjaan yang rekan – rekan lakukan harus dipublikasikan, dibantu fungsi humas yang ada di Polres maupun dengan insan pers yang ada di wilayah masing – masing.” Tutup Musthofa. (Fian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *