Safari Salat Jumat, Ini Pesan Bupati Dan Kapolres Batang

Batang, Pijarnusa com – Bupati Batang, Wihaji dan Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras melakukan safari Salat Jumat keliling di Masjid Rahmatul Jabbar Desa Rejosari Barat Kecamatan Tersono, (6/3/2020).

Dalam Salat Jum’at tersebut bertindak sebagai Imam dan khotib Abdul Ghofur, tampak pula Kabag Ops Polres Batang AKP Asfauri, Camat Tersono Bambang Widagdo.

Bupati Batang usai melaksanakan Salat mengapresiasi Masyarakat Desa Rejosari Barat yang masih menjaga Keharmonisan dalam bermasyarakat dengan budaya kearifan lokal yang guyub rukun.

“Keharmononisan dan kondusifitas masyarakat yang sudah tercipta dengan baik harus tetap dijaga,” pinta Wihaji.

Bupati juga berharap, agar masyarakat jangan mau diadu domba dengan isu – isu yang mengatasnamakan agama yang akan memecah belah Islam.

Sementara Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, Negara Indonesia lahir dari keberagaman agama, ras dan suku, maka jangan sampai terpecah belah oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya titip warga masyarakat Desa Rejosari Barat untuk selalu menjaga kondusifitas, kalau kondisinya aman dan kondusif, maka masyarakat dapat bekerja dengan nyaman sehingga kesejahteraan akan meningkat,” pesan Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Batang Wihaji menyerahkan bantuan perawatan Masjid, dan kesempatan yang sama Kapolres AKBP Abdul Waras juga menyerahkan Al-Qur’an kepada Takmir Masjid,” pungkasnya.

(S Anto Saputro Vio Sari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *