Kesal Karena Anak Buahnya Ditangkapi, Megawati : KPK itu saya yang buat

SOSIAL262 Views

Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak terima dengan tingkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terus menerus menangkap kader partainya. Padahal menurut Mega, lembaga yang saat ini dipimpin oleh Firli Bahuri itu ada atas kerja Megawati saat menjadi Presiden RI Kelima.

“KPK itu saya yang buat loh, supaya bisa mengawasi institusi kayak Kejagung dan Kepolisian,” kata Mega di markas PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jaksel, sepsepe dikutip  Suaranasisonal.com.

Kekesalan Wanita yang selalu ingin dipanggil sebagai Presiden RI kelima itu semakin menjadi-jadi ketika KPK tidak bisa menangkap para koruptor besar. Padahal kata dia, koruptor yang besar itu seharusnya yang menajdi agenda utama KPK.

“Tapi KPK-nya sendiri kok susah-susah amat, yang gede-gede dulu saja diangkat,” tambah Mega.

Dia pun mengaku kecewa dengan kinerja KPK yang seolah-olah mengincar kader PDIP. Hal itu diduga karena begitu banyak kader PDIP yang berurusan dengan KPK.

“Jadi banyak anak buah saya, kok PDIP mulu sih yang digeret-geret,” tandasnya

Sejumlah politikus PDIP diketahui diseret KPK terkait sejumlah kasus. Yang terbaru adalah Harun Masiku yang terjerat dalam kasus dugaan suap terhadap anggota KPU Wahyu Setiawan terkait pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI dari PDIP.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *