Dirlantas Polda Jabar Siapkan Personelnya Untuk Ajak Supir dan Penumpang Lakukan Stretching di Rest Area

Bandung, Pijarnusa.com

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi kembali menegaskan bahwa sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian keselamatan bagi masyarakat, terutama saat mengunjungi rest area, maka pihaknya telah menyiapkan personel Polwan maupun Polki yang siap untuk memandu Gerakan stretching atau peregangan bagi para pengemudi dan penumpang yang memasuki rest area, sehingga bias menghilangkan kantuk atau Lelah dalam perjalanan, (20/12/2019).

Selain itu, Ditlantas Polda Jabar beserta jajaran juga menyediakan pelayanan kopi gratis bagi masyarakat ketika beristirahat di rest area.

Disampaikan pula oleh Dirlantas Polda Jabar bahwa tujuan gerakan peregangan yang dipandu oleh personelnya tersebut dimaksudkan untuk menekan angka kecelekaan yang banyak disebabkan karena kantuk dan Lelah.

“Kecelakaan banyak disebabkan karena pengemudi mengantuk, Lelah dan sampai pada titik jenuh, sehingga perlu istirahat sejenak dan melakukan peregangan, sehingga segar kembali. Hal ini juga mendorong agar masyarakat menjadi pelopor keselamatan” jelas Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol. Eddy Djunaedi.

Dirlantas Polda Jabar juga menyampaikan bahwa ada petugas Patroli Jalan Raya yang akan terus menghimbau kepada para pengemudi pada jam-jam rawan terutama pada dini hari untuk istirahat dengan memasuki rest area.(Asep Nana Saefulloh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *